Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Tempat Mencari Pesugihan Tuyul di Wonogiri

Selain di wilayah Bali dan Klaten Jawa Tengah tempat mencari pesugihan tuyul di Wonogiri juga terdapat beberapa lokasi. Dunia memang sudah gila, lihat saja berbagai media online banyak yang menawarkan jasa pencarian tuyul dengan berbagai cara dan promo seperti jual tuyul murah, jual tuyul tanpa tumbal, jasa pelihara tuyul mahar setelah berhasil dan lain sebagainya. Entah bagaimana kebenaran dari website/ blog tersebut memang berniat menjual makhluk tuyul beneran atau hanya sekedar hoak dan tidak nyata dengan kata lain hanya oknum penipu semata. Meski demikian di wilayah Wonogiri Jawa Tengah konon terdapat beberapa tempat angker yang disinyalir kerap menjadi ritual para pencari pesugihan tuyul. Beberapa tempat angker di Wonogiri tersebut ialah sebagai berikut:
tempat-mencari-pesugihan-tuyul-wonogiri

Tempat Mencari Pesugihan di Wonogiri

Gunung Pegat

Sebuah pegunungan yang terletak di desa Ngadiroyo Wonogiri memang terkenal sebagai salah satu tempat angker di wilayah Jawa Tengah. Hal ini dapat kita ketahui melalui berbagai cerita baik dari para penduduk setempat maupun masyarakat lain yang pernah datang ke tempat ini. Gunung Pegat memang merupakan salah satu hutan lindung di wilayah Wonogiri yang berdekatan dengan Waduk Wonogiri.
Baca Juga: Cara Menangkap Tuyul Pencuri Uang
Mitos dan cerita misteri yang banyak dituturkan oleh masyarakat mengenai tempat ini antara lain tentang cerita misteri dan peristiwa tak lazim yang banyak terjadi pada masa pembangunan jalan dengan memotong pegunungan Ngadiroyo, dari sinilah kemudian nama Gunung Pegat diberikan karena gunung yang tadinya menyatu dipisahkan dengan jalan. Konon di tempat ini terdapat Jin penguasa dengan sebutan Mbah Glontor, mitos yang beredar di masyarakat tentang tempat ini konon pasangan muda-mudi maupun para pengantin baru yang melewati gunung pegat akan mengalami nasib nahas yakni perpisahan dari keduanya. Selain hal tersebut beberapa orang juga menuturkan jika Gunung Pegar merupakan salah satu tempat mencari pesugihan tuyul di Wonogiri dengan berbagai cara dan ritual. Entah bagaimana kebenaran dari rumor cerita misteri pesugihan tuyul tersebut yang jelas gunung pegat menjadi tempat wingit yang diakui banyak orang.

Goa Platar

Berbeda dengan beberapa tempat di klaten dan Bali, wonogiri merupakan wilayah yang kerap disebut sebagai dataran tinggi yang masih asri. Hutan belantara maupun hutan lindung banyak terdapat di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Surakarta ini. Pada hutan dan pegunungan yang terdapat pada wilayah tersebut konon banyak terdapat Goa dan Air terjun musiman, salah satu goa yang terkenal ialah Goa Platar. Bukan hanya sebagai obyek wisata Goa Platar juga terkenal sebagai tempat mencari tuyul di Wonogiri. Goa Platar terletak di wilayah Kecamatan Girimoyo Wonogiri.
Baca Juga: Pesugihan Tanpa Tumbal Mahar Setelah Berhasil
Kedua tempat di atas merupakan lokasi yang disinyalir menjadi tempat mencari pesugihan tuyul di Wonogiri sebagaimana tempat mencari pesugihan di wilayah Klaten dan Bali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Mencari Pesugihan Tuyul di Wonogiri