Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Misteri Tanjakan Cinta Gunung Semeru

Tanjakan cinta gunung semeru memang sangat fenomenal di kalangan para pendaki. Mitos dan cerita misteri tanjakan cinta gunung semeru memang sering dibicarakan oleh para pencinta alam khususnya mereka yang mempercayai hal-hal semacam itu. Salah satu gunung di wilayah Jawa Timur ini memang akrab dengan cerita misterius mulai dari jalur pendakian, sejarah asal usul hingga keangkeran arcopodo yang berada di salah satu kawasan pos pendakian.
misteri-tanjakan-cinta-gunung-semeru-jawa-timur

Tanjakan cinta adalah sebuah jalur pendakian berupa jalan setapak menuju ke arah gunung semeru. Jika kita melewati jalan ini tentu kita harus lebih waspada karena kemiringan bukit tersebut mencapai 40 derajat lebih.
Simak Juga: Misteri Arcopodo Gunung Semeru Jawa Timur
Mitos yang menyelimuti lokasi ini yakni “tidak boleh menoleh ke belakang ketika kita melewatinya”. Percaya tidak percaya jika ada seseorang yang menoleh ke belakang ketika melewati bukit cinta konon dirinya akan mengalami nasib tragis yakni putus cinta.

Misteri tanjakan cinta gunung semeru memang sedikit banyak disangkut-pautkan dengan kejadian mengenaskan yang pernah dialami oleh pasangan muda mudi yang mendaki gunung melalui jalur ini. pada saat pendakian pasangan wanita mengalami kecelakaan dan terguling ke bawah hingga maut menjemputnya.
Simak Juga: Pesugihan Ngujang Tulungagung
Mulai dari saat itu jalur pendakian ini dikenal sebagai tanjakan cinta oleh para pendaki. Meskipun mitos ini belum tentu kebenarannya namun kenyataannya pada pendaki gunung semeru banyak yang mempercayainya.

Selain terkenal akan keindahan pemandangan di sekitarnya, gunung semeru juga sangat terkenal akan lokasi-lokasi angker seperti wilayah Arcopodo serta kisah di balik misteri gunung semeru dan Mbah Dipo. Semasa hidupnya Mbah Dipo merupakan juru kunci di wilayah tersebut.

Semoga artikel singkat mengenai misteri tanjakan cinta gunung semeru ini dapat menghibur dan memberikan informasi umum kepada kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Tanjakan Cinta Gunung Semeru