Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Misteri Dibalik Kemegahan Benteng Marlborough

Benteng marlborough Bengkulu selain dikenal sebagai salah satu situs peninggalan sejarah pendudukan Inggris juga terkenal sebagai salah satu bangunan terangker di Indonesia. Kisah misteri dibalik kemegahan benteng Marlborough terdengar seiring dengan peristiwa yang pernah terjadi di tempat tersebut. Bangunan yang menjadi salah satu benteng pertahanan pasukan Inggris terkuat tersebut kini telah beralih menjadi tempat wisata historis bagi seluruh dunia.
kisah-misteri-benteng-marlborough

Sebagaimana bangunan tua lainnya di Indonesia yang tak lagi digunakan memang sangat kental dengan dunia lain atau makhluk ghaib yang mendiami bangunan tersebut. Tak berbeda dengan Lawang Sewu, Benteng Marlborough juga banyak menyimpan misteri dibalik kemegahannya. Keheningan malam di bekas bangunan peninggalan Inggris tersebut memang sangat istimewa, namun dibalik kesunyiannya jika kita sempat berkunjung ditengah malam maka akan melihat dan merasakan berbagai misteri yang terdapat di dalamnya.
Baca Juga: Kisah Misteri Alas Roban Yang Menyeramkan
Terdapat beberapa kisah misteri dibalik kemegahan benteng Marlborough yang banyak diceritakan masyarakat. Adapun cerita tersebut antara lain sebagai berikut:

Suara Langkah Kaki

Suara jejak kaki ditengah kesunyian tentu akan memberikan kesan misteri yang membuat bulu kuduk merinding. Inilah kisah misteri yang kerap dirasakan orang-orang yang mengaku pernah datang ke benteng Marlborough di malam hari.

Bebauan Busuk

Cerita ini juga tak kalah mengerikan jika dibandingkan dengan cerita pertama. Misteri bau busuk yang kerap dihirup para pendatang ketika berada di tempat ini hingga kini tidak terpecahkan. Pasalnya tidak ada bangkai apapun yang terdapat di lokasi tersebut. Bau busuk layaknya bangkai binatang yang banyak dirasakan memang tidak selalu ada namun dapat datang dan pergi berkali-kali seakan memberikan tanda bahwa di benteng Malborough terdapat makhluk tak kasap mata.

Makhluk Halus

kisah-misteri-benteng-marlborough
Ada pula pengunjung yang menceritakan bahwa di tempat itu khususnya di ruangan bawah tanah aura mistis sangat terasa. Hawa dingin dan lembab disinyalir kuat menjadi tempat yang disukai makhluk ghaib bermukim. Tak heran jika ada yang pernah melihat makhluk halus berwujud seorang lelaki setengah baya tengah duduk dan dipasung dengan rantai di bagian kaki dan tangannya. Mungkinkah gambaran ini menggambarkan kejadian atau peristiwa di benteng Malbourgh di masa lalu?
Baca Juga: Sejarah Keris Setan Kober Piandel Arya Penangsang

Pintu Penghubung Dengan Alam Ghaib

Misteri yang paling mengerikan bangunan peninggalan Inggris di wilayah Bengkulu yakni adanya pintu penghubung antara alam manusia dan alam ghaib. Konon di benteng marlbourg terdapat tiga pintu penghubung dengan alam ghaib yang masing-masing terdapat di ruangan penjara, pintu gerbang masuk, serta bawah jembatan.

Dengan demikian dapat kita logika kenapa banyak misteri di benteng Malborough tak lain yakni karena adanya pintu alam ghaib yang terbuka. Lalu lalang makhluk halus tentu bisa saja terjadi jika cerita tersebut benar adanya. Demikian sedikit kisah misteri dibalik megahnya benteng Malborough.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Dibalik Kemegahan Benteng Marlborough