Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Cerita Pesugihan Nyi Blorong

Adalah Nyi Blorong, salah satu makhluk astral yang sangat melegenda di Indonesia. Begitu pula dengan cerita pesugihan nyi blorong yang kerap dijadikan sebagai kisah misteri dalam sebuah berita. Seperti apa sosok nyi blorong dan bagaimana kisah cerita yang mewarnai pemberitaan tentanya? Simak langsung ceritanya dalam artikel di bawah ini.

Siapa Nyi Blorong itu?

Nyi blorong merupakan salah satu makhluk gaib yang dipercaya memiliki kemampuan yang mumpuni. Sosok jin yang diyakini banyak orang menjadi salah satu bawahan Kanjeng ratu kidul ini merupakan sesosok siluman ular dengan berkepala manusia.

cerita-pesugihan-nyi-blorong
Entah siapa yang telah memastikan kebenarannya, namun cerita yang santer terdengar memang meyakini bahwa Nyi Blorong juga mampu menjelma menjadi sesosok wanita cantik dengan pakaian yang serba mewah berkemerlip intan permata. Tak heran jika cerita yang melegenda ini menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap manusia untuk bersekutu bahkan memuja Nyi Blorong demi tujuan tertentu. Mungkin pula karena desakan ekonomi yang semakin menjadi mengakibatkan seseorang terjerumus ke jalan sesat untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah perekonomiannya. Memang benar, cerita pesugihan yang berhubungan dengan misteri Nyi Blorong tidak lagi jadi rahasi umum. Bahkan ada pula produser film yang pernah mengangkat cerita yang berhubungan dengan misteri ini pada salah satu film era 90-an.

Cerita Pesugihan Nyi Blorong

Sebagaimana seperti cerita pesugihan Buto Ijo, dan misteri pesugihan tuyul, Pesugihan Nyi Blorong diceritakan didapatkan seseorang dengan melakukan pemujaan dan persembahan kepada makhluk tak kasap mata tersebut. Ritual pesugihan pun tidak hanya sampai disisni, setelah ia ditemua oleh siluman ular tersebut konon masih ada syarat yang harus ia penuhi yakni untuk melakukan hal tidak benar dengan Nyi Blorong.

Dengan memenuhi keinginan makhluk tersebut konon seseorang akan diberi sisik dari tubuhnya yang berupa emas. Meskipun belum pernah ada seseorang yang menunjukkan sisik emas tersebut di depan umum, namun demikian cerita yang berkembang di masyarakat. Atau mungkin saja sisik yang dimaksud bukanlah emas yang harus dijual untuk mendapatkan uang melainkan suatu ajimat yang mungkin akan menghubungkan si pelaku dengan Nyi Blorong dalam situasi dan kondisi tertentu.

Semoga kisah misteri tentang cerita pesugihan Nyi Blorong di atas dapat memberikan tambahan wawasan sekaligus hiburan bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cerita Pesugihan Nyi Blorong