Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Hantu Noni Belanda Cantik

Benarkah ada hantu noni cantik yang konon merupakan keturunan orang Belanda? Kisah mengenai jenis penampakan makhluk halus yang satu ini ternyata tidak hanya terkenal di Surabaya, sebagian kota besar di Indonesia seperti bandung, jogja, dan semarang ternyata juga mengenal hantu noni belanda cantik tersebut. Lawang sewu merupakan salah satu tempat yang konon sering terjadi penampakan hantu ini. Lantas seperti apa dan bagaimana hantu yang menyerupai wanita belanda tersebut menampakan diri di berbagai kota di Indonesia?

Kisah nyata hantu noni belanda 

hantu-noni-belanda-cantik
kisah nyata tentang hantu noni belanda cantik ini terjadi pada tahun 2011 silam sewaktu kami mengunjungi salah satu bangunan tua di Semarang, ya tak lain dan tak bukan tempat tersebut adalah lawang sewu. Bangunan tua yang menjadi icon kota Semarang tersebut memang banyak menyimpan misteri dan kisah nyata berbagai penampakan makhluk halus yang konon menjadi penghuni lawang sewu. Tak heran jika salah satu tempat andalan wisatawan di Semarang ini terkanal sebagai salah satu tempat terangker di Indonesia.
Baca Juga: Cerita Pesugihan Kandang Bubrah
Pada saat kami melakukan study tour tersebut ada salah satu teman kami seorang wanita yang tiba-tiba tak sadarkan diri dan kesurupan makhluk halus. Setelah berbagai usaha dan doa kami kerahkan akhirnya hantu yang masuk ke dalam tubuh teman kami tersebut angkat bicara. Meskipun ia berbicara dengan bahasa Indonesia namun sangat jelas logat seperti orang-orang belanda terdengar dari suaranya. Ia mengaku merupaka arwah dari seorang wanita belanda yang dulu terbunuh pada masa penjajahan di Indonesia. Ia juga mengaku bahwa dirinya merupakan sosok wanita cantik dengan rambut panjang serta berpakaian layaknya orang Belanda.

Tak lama kemudian salah satu gued dari rombongan kami meminta agar hantu yang merasuki tubuh teman kami tersebut keluar dari jasat. Begitulah kisah nyata tersebut kami alami ketika sedang melakukan kunjungan di Kota Semarang.
Baca Juga: Cerita Hantu - Digondol Wewegombel
Selain di semarang, ternyata hantu noni belanda juga kerap menampakkan diri di beberapa kota seperti Bandung, Jogja, dan Surabaya. Mayoritas dari penampakannya berwujud seorang wanita cantik dengan pakaian layaknya orang-orang belanda serta menghuni bangunan tua bersejarah seperti museum, benteng baik di Semarang, Surabaya, Jogja, Maupun Bandung.

Dari kisah cerita hantu noni belanda cantik di atas dapat kita simpulkan bahwa makhluk halus yang mengaku sebagai arwah seorang wanita belanda tersebut merupakan jin yang memang mengetahui sejarah dan seluk beluk suatu bangunan. Karena Jin memiliki usia yang sangat panjang sehingga lintas generasi pun mereka dapat mengetahui cerita dan kisah nyata suatu peristiwa terjadi. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hantu Noni Belanda Cantik