Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Tempat Mencari Pesugihan Buto Ijo

Beberapa tempat mencari pesugihan buto ijo yang terkenal di Indonesia tersebar mulai dari jawa barat, jawa tengah, hingga jawa timur. Lokasi-lokasi yang disinyalir menjadi hunian maupun pemukiman makhluk halus jenis raksasa ini biasanya berupa tempat angker dan wingit seperti lereng gunung, pesisir pantai, makam keramat,  maupun goa yang jauh dari pemukiman penduduk. Cerita pesugihan buto ijo yang sering diperbincangkan masyarakat memang sangat beragam baik asal tempatnya, cara mendapatkannya, mapun ritual dan sesaji dalam memperolehnya. Di bawah ini beberapa tempat yang kerap menjadi ritual pemanggilan para pelaku pencari pesugihan buto ijo.

Gunung tilu purwakarta jawa barat

tempat-mencari-pesugihan-buto-ijo
Menjadi salah satu gunung angker yang menjadi tempat yang sering dikunjungi dalam sebuah ritual mencari pesugihan. Gunung tilu terletak di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Berbagai media mulai dari majalah, surat kabar, hingga media elektronik seperti televisi maupun radio juga kerap memberitakan keberadaan gunung tilu sebagai salah satu tempat angker yang kerap dijadikan sebagai tempat ritual pemujaan dan mewarnai cerita pesugihan buto ijo. Selain hal tersebut lereng gunung tilu juga dikenal sebagai tempat angker di jawa barat, berbagai makhluk halus konon singgah dan bermukim di tempat ini mulai dari makhluk gaib dengan wujud genderuwo, buto ijo, kuntilanak, tuyul, wewe gombel, hingga pocong.

Goa Selomangleng Kediri Jawa Timur 

Tempat mencari pesugihan buto ijo di kabupaten kediri ini juga sering disebut pada berbagai media surat kabar. Kemistikan serta kewingitan tempat ini akan sangat terasa ketika kita mendekati goa selomangleng, selain dikenal sebagai tempat penguji kesetiaan pasangan kekasih tempat ini dulu juga sering dijadikan tempat pemujaan para pelaku ritual pesugihan. Konon di tempat ini pula terdapat sosok makhluk gaib berjenis buto ijo yang kerap menjadi persekutuan manusia sesat yang menginginkan kaya raya dengan cara hitam. Bau asap dari bakaran kemenyan dan dupa sangat tercium bila kita mendekati dan memasuki goa selomangleng kediri.
Baca Juga: Pesugihan Tanpa Tumbal Cara Islami

Alas roban kabupaten Batang Jawa Tengah

Selain terkenal sebagai tempat pembuangan mayat pada masa lalu alas roban juga terkenal sebagai tempat mencari pesugihan di jawa tengah. Hal ini kerap dihubungkan dengan makhluk gaib penghuni alas roban. Bahkan banyak para pengendara yang melintasi jalan di wilayah tersebut merasakan keanehan serta misteri dan tak jarang para pengendara mengalami insiden kecelakaan di wilayah alas roban. Beberapa warga ada pula yang bercerita tentang riual pesugihan yang dilakukan di tempat ini, entah bagaimana kebenaran dan kenyataan dari kisah cerita tersebut hanya Tuhan yang tahu dengan pasti.
Baca Juga: Tumbal Pesugihan Gunung Kawi
Ketiga tempat di atas merupakan 3 tempat mencari pesugihan buto ijo yang sering disebut-sebut oleh masyarakat dalam menceritakan misteri pesugihan di Indonesia khususnya di wilayah jawa baik timur, tengah, maupun jawa barat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Mencari Pesugihan Buto Ijo