Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Ajian Rawa Rontek dan Pancasona Sebagai Ilmu Kekebalan

Cerita Pesugihan Nyata - Kesaktian ajian rawa rontek dan pancasona memang sangat melegenda di tanah jawa. Cerita tentang ilmu kanuragan pada masa lalu dimana kehidupan masyarakat jawa masih sangat liar dan penuh dengan kekerasan membuat salah satu ilmu langka tersebut banyak dipelajari dan dikuasa para tokoh besar. Secara terperinci akan kami sampaikan uraian singkat tentang ajian tersebut mulai dari manfaat hingga pantangan bagi pengamal ilmu rawa rontek.
ilustrasi-menguasai-ajian-rawa-rontek

Mengenal rawa rontek

Rawa rontek merupakan salah satu ilmu kanuragan yang konon mampu memberika kekebalan terhadap si pengamal. Pada masa lalu ajian tersebut tidak hanya dipelajari dengan tujuan baik melainkan ada pula oknum-oknum tertentu yang menggunakan rawa rontek sebagai ajian andalan dalam bertindak kriminal seperti mencuri, menodong, merampok dan lain sebagainya.

Selain dikenal sebagai rawaronek ajian tersebut juga dikenal dengan sebutan ilmu pancasona. Namun pada dasarnya ada perbedaan antara kedua ajian tersebut.
Baca Juga: Manfaat Batu Mustika Lipan
Jika ilmu rawa rontek dikenal sebagai ilmu hitam dengan cara melakukan persekutua dengan iblis/ syetan ilmu pancasona diyakini sebagai ajian pengimbang yang didapatkan dengan laku islami dan tergolong ilmu yang diturunkan langsung dari Allah SWT.

Manfaat Rawa rontek dan Ilmu Pancasona

Kedua ilmu kadigdayan tersebut sebenarnya memiliki mafaat dan kesaktian yang hampir miri. Adapun kesaktian yang konon didapta dari kedua ilmu tersebut antara lain sebagai berikut:
Memaksimalkan kemampuan fisik seseorang sehingga jarang mengalami sakit dan berumur panjang.

  • Terhindar dari kecelakaan maut.
  • Memberikan kekebalan dari senjata tajam.
  • Mampu menolak santet dan tenung secara alami.
  • Memberikan kepekaan batin bagi pengamalnya.
  • Disegani orang disekitar.
  • Menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kewibawaan.

Pantangan Rawa rontek

Sebagaimana ilmu kejawen lainnya, rawarontek tentu juga memiliki pantangan yang harus dihindari oleh para pengamalnya. Adapun pantangan tersebut tergantung dari jenis ajian yang dikuasai pengamalnya. Secara garis besar pantangan ilmu rawa rontek dapat dipisahkan menjadi 2 yakni sebagai berikut.

Pantangan rawarontek tanah 

Seperti yang banyak digambarkan pada film-film silat pada era 90-an. Orang yang menguasai ajian rawa rontek tanah memiliki pantangan ketika berada di udara. Dengan kata lain orang tersebut mampu ditaklukkan jika dirinya tidak menyentuh tanah.

Pantangan rawarontek air

Sebenarnya pantangan dari jenis ilmu ini sama, yang membedakan hanyalan aliran kekuatan yang terdapat pada diri si pengamal. Jika si pengamal ilmu rawa rontek tanah mampu ditaklukkan ketika ia tidak menyentuh tanah maka rawa rontek air juga mampu ditaklukkan jika dirinya tidak dapat menyentuh air barang setetes.

Demikian sedikit gambaran mengenai ilmu kekebalan yang cukup fenomenal di Indonesia. Perlu kita garis bawahi bahwa tulisan ini tidak menyarankan para pembaca untuk mengamalkannya melainkan sekedar sebagai hiburan dan pengetahuan semata. Terimakasih terlah menyimak ajian rawa rontek dan ilmu pancasona.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ajian Rawa Rontek dan Pancasona Sebagai Ilmu Kekebalan