Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Benda Pusaka Keramat di Tanah Jawa Hilang Misterius

Aneka macam peninggalan benda pusaka keramat di tanah jawa saat ini semakin langka ditemukan. Selain kemistikan yang terdapat pad benda tersebut rupanya keberadaannya tergerus oleh modernisasi. Padahal jika kita tilik lebih jauh ke belakang banyak pusaka milik tokoh-tokoh terkenal di Tanah Jawa yang sangat fenomenal seperti pusaka milik soekarno, soeharto, prabu siliwangi, sunan kalijaga, bahkan gajah mada patih majapahit yang sangat populer pernah menjadi sebuah ajimat sekaligus piandel dalam berjuang mereka di tanah Jawa.
benda-pusaka-keramat-tanah-jawa

Menurut saya pribadi banyak kemungkinan yang membuat benda pusaka dalam berbagai wujud seperti keris, tombak, sabuk, hingga batu mustika fenomenal pada masa lalu saat ini keberadaannya tidak diketahui. Adapun kemungkinan tersebut menurut saya adalah sebagai berikut:

Hilang beneran.

Pernah dengar berita tentang ki joko bodo yang telah berhenti menjadi seorang paranormal dan membuang seluruh benda pusaka miliknya?

Pada masa lalu, hal ini juga sangat mungkin pula dilakukan oleh tokoh-tokoh terkenal seperti Soeharto, Soekarno, Prabu Siliwangi, maupun orang-orang yang mendapatkan warisan benda tersebut.

Usaha membuang benda keramat memang telah lama dikenal oleh masyarakat jawa dengan sebutan “nglarung” yang biasanya dilakukan di laut selatan pulau jawa.

Hilang miterius.

Hal ini bisa saja terjadi karena keadaan benda bertuah yang dimiliki oleh tokoh-tokoh tersebut di atas tak lagi dihargai keberadaannya. Menurut ilmu kejawen yang pernah saya dapat dari forum supranatural kaskus.co.id sebuah benda pusaka akan lenyap dari pandangan mata manusia akibat khodam yang terdapat di dalamnya merasa tidak lagi dihargai dan dirawat. Al hasil benda yang menjadi tempat tinggal sosok makhluk tak kasap mata tersebut sengaja disembunyikan oleh penunggu atau penghuninya.

Benda-benda yang hilang demikian tidak menutup kemungkinan suatu saat ditemukan oleh orang lain baik dengan tidak sengaja maupun dengan sengaja seperti ditarik oleh orang-orang yang memiliki kemampuan tertentu.

Adapun benda pusaka  yang sangat terkenal dan fenomenal sepanjang sejarah antara lain:
Dimana keberadaan benda-benda pusaka tersebut hingga kini masih menjadi misteri. Namun demikian tidak sedikit orang yang mengaku memiliki bahkan menawarkan benda pusaka keramat di tanah jawa tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benda Pusaka Keramat di Tanah Jawa Hilang Misterius