Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Hantu Terseram di Dunia yang Bikin Orang Ketakutan

Hampir seluruh negara di dunia memiliki karakteristik masing-masing mulai dari keadaan alam, karakter penduduk, kebudayaan. Bahkan ada pula kisah penampakan hantu yang melegenda di sepanjang sejarah suatu negara. Cerita hantu ini biasanya ada yang dikisahkan secara turun temurun namun ada pula yang memang masih sangat kerap menampakkan diri di era saat ini. Berikut kami rangkum 5 Hantu Terseram di Dunia yang bisa membuat bulu kuduk kita merinding jika mendengar ceritanya.

Meski tidak semua orang khususnya di dunia barat mempercayai akan keberadaan makhluk astral, namun pada kenyataannya hampir setiap negara memiliki legenda serta cerita seram berkaitan dengan makhluk astral entah yang kerap disebut sebagai hantu, makhluk gaib, dan lain sebagainya.

5 Hatu Terseram di Dunia

Kisah hantu yang menjadi legenda biasanya diceritakan karena tidak hanya satu dua orang saja yang melihat penampakan sosok serupa melainkan terdapat banyak orang yang pernah mengalami peristiwa melihat sosok gaib. Hal ini yang kemudian membuat suatu cerita menjadi viral dan melegenda di suatu negera. Berikut jenis hantu paling seram di dunia yang bisa kamu baca untuk menambah wawasan dan hiburan.
hantu-paling-seram-di-dunia
hantu terseram via pixabay.com

1. Aswang, Sosok gaib Bertaring yang melegenda di Filipina, Jika Kamu melihat penampakannya pasti akan lari terbirit-birit.

Cukup susah menggambarkan sosok hantu Aswang yang sangat terkenal di negara Filipina ini. Menurut cerita Aswang adalah sosok siluman yang dapat berubah wujud dari manusia, beruang seram, hingga raksaksa bertaring. Pada siang hari hantu ini diyakini dapat berubah wujud sebagai manusia pada normalnya. Namun begitu memasuki senja dirinya akan berubah menjadi beruang raksaksa dan berkeliara dari satu pohon ke pohon lain.
Seramnya lagi hantu ini tidak hanya menampakkan diri untuk menakut-nakuti manusia, melainkan juga kerap dikabarkan memburu manusia sebagai mangsanya yang akan dihisap darahnya. Taring besar dengan bulu di seluruh badannya membuat sosok Aswang sangat ditakuti siapa saja, tak heran jika setiap orang yang melihat penampakannya akan segera lari terbirit-birit karena ketakutan.

2. Nukekubi Sosok Hantu Terseram di Jepang, Kepalanya Akan Terbang Mencari Mangsa

 Kisah nyata mengenai penampakan sosok astral juga kerap diperbincangkan oleh masyarakat Jepang. Sejarah masa lalu yang panjang disinyalir menjadikan banyaknya cerita misteri di negara Jepang, salah satunya yakni cerita hantu Nukekubi. Hampir mirip dengan Aswang sosok Nukekubi merupakan hantu yang dapat menjelma sebagai manusia, hantu ini juga disebut-sebut sebagai makhluk astral pemangsa darah dari seorang manusia. Dalam melakukan aksinya kepala Nukekubi akan terlepas dari tubuhnya dan terbang mencari mangsa. Tidak berlebihan jika Nukekubi disebut-sebut sebagai salah satu hantu terseram di dunia.

3. Phi Kra-sue Hantu Tanpa Tubuh yang Melegenda di Negara Thailand

Phi Krasue adalah hantu paling menyeramkan yang dikenal oleh penduduk Thailand. Makhluk astral ini berupa seorang wanita cantik yang disebut-sebut tidak memiliki tubuh. Banyak yang berpendapat jika Phi Krasue merupakan hantu yang mencari mangsa manusia. Setiap orang yang melihat penampakannya menceritakan jika Phi Krasue berwajah cantik namun tidak memiliki tubuh, anggota badan seperti jantung paru-paru hingga ususnya tergelantung di bawah leger. Mengerikan lagi sosok ini dapat terbang di udara sehingga siapapun yang melihatnya akan bergegas lari menjauh. Jika di Indonesia mungkin sosok ini dikenal dengan sebutan Hantu Kuyang.

4. Kolong Wewe Hantu Penculik Anak-Anak di Indonesia

Hantu terseram di dunia berikut ini tentu sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita. Ya, kolong wewe merupakan salah satu hantu paling ditakuti di Indonesia. Pada masanya makhluk gaib ini kerap menampakkan diri pada anak-anak yang bermain di malam hari. Konon kolong wewe akan menculik korbannya dan menyembunyikan di tempat yang tak disangka-sangka, bisa di dalam gentong, di atas pohon kelapa, bahkan di sebuah kolong sempit sekalipun.

5. Greenbier Sosok Arwah Penasaran yang Menghantui Masyarakat Amerika

Dalam kisahnya Greenbier digambarkan sebagai sosok arwah penasaran dari seseorang yang meninggal tidak lazim khususnya dalam kasus pembunuhan. Banyak sekali masyarakat amerika meyakini jika Greenbier akan menampakkan diri untuk memberikan petunjuk atas orang yang telah membunuhnya. Jika suatu kasus pembunuhan tidak segera terungkap Greenbier tidak segan-segan meneror pelaku serta menampakkan diri pada orang-orang yang ia kenal untuk menunjukan siapa pembunuh yang telah menghabisi nyawanya tersebut.

Kelima cerita hantu terseram di dunia tersebut merupakan beberapa dari sekian banyak kisah mistis di dunia. Semoga dapat memberikan wawasan sekaligus hiburan bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hantu Terseram di Dunia yang Bikin Orang Ketakutan