Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Pesugihan Gunung Semeru Ritual Penarikan Dana Gaib

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Semeru, sebagian masyarakat Jawa pasti sudah cukup akrab mendengar gunung yang satu ini. Jika pada cerita sebelumnya kita telah mengungkap Kisah Misteri Gunung Semeru dan Mbah Dipo kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai Pesugihan Gunung Semeru.

Gunung yang terletak di wilayah Lumajang dan Malang ini selain dikenal sebagai gunung tertinggi di pulau jawa juga dikenal akan misteri di dalamnya. Mitos serta cerita rakyat yang menggambarkan keangkeran gunung semeru pada masa lalu  turut serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat hingga saat ini.

pesugihan-gunung-semeru

Kisah misteri Tanjakan Cinta, Arcopodo dan Danau Ranu Kumbolo hanya sebagian kecil dari sekian banyak cerita yang menyeramkan di lokasi tersebut. Berbicara mengenai keangkeran gunung Semeru pasti sangat akrab bagi teman-teman yang suka melakukan pendakian gunung.

Pesugihan Gunung Semeru

Tidak ada yang bisa menceritakan dengan pasti mengenai ritual pesugihan di gunung semeru. Selain karena menjadi aib, mayoritas pelaku juga sangat tertutup. Jangankan untuk bercerita pada orang lain, pada keluarganya saja mereka akan menutupi perbuatan tersebut.

Sekedar gambaran dari kisah dan referensi yang masih perlu digali kebenarannya ritual pesugihan di lereng gunung semeru memang tidak bisa dilakukan sendiri. Konon ritual pesugihan di tempat tersebut dilakukan justru oleh orang-orang jauh. Dengan artian mereka yang datang untuk melakukan pemujaan merupakan orang yang berasal dari daerah lain entah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bahkan ada yang dari Lampung.

Konon ritual yang dilakukan para pendatang tersebut mulai dari menyediakan sesajen hingga melakukan upacara pemanggilan. Upacara ini biasanya dipimpin oleh seseorang yang kerap disebut dengan istilah paranormal/ dukun.
Lebih lanjut ritual yang untuk mendatangkan kekayaan secara instan ini dilakukan dengan cara menarik dana gaib. Sebagaimana yang telah kita baca dalam kisah sebelumnya mengenai Penarikan Dana Gaib di sana terdapat upacara persembahan hingga pemanggilan penunggu gaib.

Menurut cerita, mereka yang beruntung dan berhasil melakukan ritual akan mendapatkan kekayaan secara instan tanpa bersusah payah. Namun jika ritual tersebut gagal, maka dirinya akan pulang dengan tangan hampa bahkan dengan risiko yang lebih menakutkan lagi bisa saja pulang tinggal nama.

Maraknya penipuan berkedok penggadaan uang dan mendatangkan kekayaan secara instan perlu menjadi perhatian kita semua. Sebagai manusia yang beriman, tidak ada salahnya jika kita senantiasa waspada terhadap segala sesuatu yang dapat melunturkan ketaqwaan kita. Sekian sekilas cerita tentang pesugihan Gunung Semeru, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesugihan Gunung Semeru Ritual Penarikan Dana Gaib