Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Tempat Pesugihan Terkenal di Jawa Barat

Sebagaimana dengan daerah lain di Indonesia, provinsi Jawa Barat juga terdapat tempat pesugihan yang tak kalah terkenal dibandingkan dengan wilayah lain. Adapun tempat pesugihan terkenal di Jawa Barat antara lain dapat kita simak di bawah ini:

Tempat Pesugihan Terkenal di Jawa Barat

Goa Gedung Manik

tempat-pesugihan-terkenal-di-jawa-barat
Tempat pertama yang menjadi tujuan para pelaku ritual pesugihan ialah sebuah goa yang berada di Sukabumi. Goa Gedung Manik, begitulah tempat ini akrab disebut oleh masyarakat sekitar. Goa Gedung Manik merupakan goa alam yang memiliki panjang kurang lebih lima belas hingga dua puluh meter. Goa ini menjadi salah satu tempat pesugihan terkenal di Jawa Barat, konon pada malam-malam tertentu terdapat banyak orang yang sengaja datang untuk melakukan sebuah ritual dan laku pesugihan. Sebagaimana tempat lain, Goa Gedung Manik juga memiliki juru kunci yang sering menjadi pemandu para tamu yang datang ke tempat tersebut. Jabatan, kekayaan berlimpah, dan memenangkan tender merupakan tujuan yang paling banyak diinginkan oleh orang-orang yang datang dan melakukan pemujaan di tempat ini.

Gunung Hejo Subang 

gunung-hejo-sebagai-salah-satu-tempat-pesugihan-terkenal-di-jawa-barat
Gunung ini berada di wilayah purwakarta tepatnya kecamatan darangdan. Keangkeran tempat yang juga dikelilingi hutan karet ini memang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan dari waktu ke waktu peziarah yang datang ke tempat ini selalu saja ada tiap-tiap harinya.
Baca Juga: Kisah nyata pesugihan ngipri
Sebagian masyarakat meyakini bahwa gunung hejo merupakan salah satu tempat petilasan Prabu Siliwangi. Karena itu pula tak sedikit masyarakat yang datang ke tempat tersebut melakukan ritual tertentu guna mencari pesugihan baik dalam kelancaran usaha, jabatan, maupun mencari wangsit.
Gunung yang juga dikenal sebagai tempat pesugihan terkenal di jawa barat ini konon banyak dihuni oleh makhluk gaib. Pada merekalah para pencari pesugihan melakukan pemujaan dan persekutuan.

Gunung Gede Cibodas Jawa Barat

gunung-gede-sebagai-salah-satu-tempat-pesugihan-terkenal-di-jawa-barat
Siapa yang belum pernah mengenal sebutan gunung gede ini? terlebih setelah beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan pesawat di tempat ini. Tak heran jika masyarakat semakin mempercayai kemistikan dan keangkeran tempat ini. tempat yang juga kerap dijadikan sebagai tempat pemujaan ini konon merupakan tempat tinggal jin yang kerap disebut dengan nama “Raden Surya Kencana” salah satu keturunan Aria Wiranatudatar pendiri Cianjur. “Munding Seuni” merupakan sebutan bagi pesugihan yang didapat dari tempat ini. Konon para pelaku pencari pesugihan selain harus melakukan ritual mereka juga harus merelakan anaknya sebagai tumbal, biasanya wajah dari anak mereka yang telah melakukan perjanjian dengan bangsa jin yang bersemayam di gunung gede akan mengalami cacat fisik. Percaya tidak percaya begitulah cerita yang santer diperbicarakan masyarakat sekitar.
Baca Juga: Pesugihan gunung kawi dan akibatnya
Ketiga tempat tersebut di atas hanyalah beberapa dari tempat pesugihan terkenal di Jawa Barat. Semoga dapat memberikan hiburan dan wawasan bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tempat Pesugihan Terkenal di Jawa Barat