Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Jualan Sate gagak

Jualan Sate ayam dan kambing tentu menjadi hal yang biasa, namun cerita jualan sate gagak ini erat dikaitkan sebagai ritual demi mendapatkan ilmu pesugihan. Seseorang dari kelas ekonomi rendah di tengah-tengah kehidupan melilitnya memutuskan berjualan sate burung gagak kepada makhluk halus. Demikian kurang lebih penggalan berita yang mewarnai suatu surat kabar.

Seberapa cepat dapat menjual sate dan mendatangkan kekayaan instan? Sudah banyak orang tidak memiliki solusi ekonomi lantas melakukan berbagai macam cara demi mendapatkan kekayaan. Meskipun konon harus pergi lebih jauh ke hutan pegunungan, dan menyediakan beberapa penawaran, bahkan jika mungkin harta dan kekayaan yang luar biasa akan dia dapatkan.

jual-sate-gagak
Ya, persyaratan semakin ketat kehidupan dan bekerja pada persaingan bisnis, semakin tinggi. Dan akhirnya sangat banyak orang yang berusaha untuk mengambil jalan pintas, cara mudah mendapatkan kekayaan instan tanpa kerja sangat sulit, untuk mencapai tasawuf untuk membuat sejumlah kesepakatan dengan berbagai jenis mahluk halus.

Konon Beberapa orang desa di wilayah Gunung Wonosari, Malang, Jawa Timur terdapat pesugihan dengan mengambil jalan pintas. Satu-satunya tempat untuk menemukan pesugihan di Gunung, tetapi untuk dapat mengubah nasib gunung cepat menempatkan siapa pun berpikir, Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, sangat terkenal.

Ritual pesugihan ini tampaknya sedikit berbeda. Untuk menuai banyak uang, beberapa orang yang putus asa memutuskan untuk jualan sate gagak kepada makhluk halus.

Konon salah satu ritual pesugihan ini merupakan cara berdagang dengan beberapa syarat dan prosesi. Salah satunya ialah dengan membakar sate gagak di tempat angker dan wingit seperti hutan ataupun lereng gunung. Setelah asap mengepul nanti akan didatangi sosok makhluk gaib dengan berbagai rupa untuk membeli dagangan tersebut. Kepada makhluk inilah si penjual menawarkan dagangannya dengan nominal sesuai yang disebut si pedagang baik mulai ratusan ribu hingga ratusan juta bahkan milyaran rupiah.

Begitulan salah satu ritual pesugihan yang tak kalah hebohnya dengan ritual bebas pesugihan gunung kemukus. Cerita jualan sate gagak untuk menjualnya kepada makhluk halus dengan harga fantastis memang telah lama terdengar dari masyarakat di pulau jawa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jualan Sate gagak