Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Ritula Pesugihan Yang Kerap Dilakukan

Berbagai ritual pesugihan memang kerap sekali masuk mewarnai berita di berbagai media. Hal ini tentu saja bukan karena sebab, tak lain karena ritual yang biasa digunakan dalam mencari pesugihan merupakan ritual yang bertentangan baik dengan norma agama maupun norma sosial. Ada beberapa ritual dan cara yang biasa digunakan dalam mencari pesugihan, diantaranya telah kami rangkum dalam artikel berjudul "Ritual Pesugihan".

1 Sesaji

Sesaji merupakan syarat pertama yang biasa digunakan dalam mencari pesugihan. Sesaji ini sangat beragam bentuk dan macamnya mulai dari bunga kantil, bunga setaman, bunga tujuh rupa, kemenyan, dupa, minyak mistik, minyak kasturi, dll. Jenis sesaji tersebut di atas hanya beberapa dari sekian banyak jenis sesaji yang biasanya digunakan dalam memanggil atau melakukan pemujaan terhadap makhluk tak kasap mata sebagai sekutunya seperti Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Nyi Puspo Cempoko, Tuyul, dll.
sesaji-ritual-pesugihan
Jenis Sesaji | Foto: sabdalangit.wordpress(dot)com

2 Tumbal

Tumbal merupakan ritual kedua yang biasanya telah diminta oleh Jin yang dipanggil, bentuk tumbal sendiri juga sangat bermacam-macam mulai dari ayam cemani (berbadan dan berbulu serba hitam), ayam putih mulus (berbadan dan berbulu putih), kambing, kerbau, dan lain sebagainya. Bahkan pada jenis pesugihan tingkat atas konon juga terdapat tumbal berupa nyawa manusia. Entah bagaimana cara dan prosesi pengorbanan ini dilakukan namun pada kenyataannya hal ini yang santer dibicarakan masyarakat.

3 Laku

Laku merupakan puncak dari ritual yang biasanya mengantarkan pelaku menuju keberhasilan maupun kegagalan. Laku mencari pesugihan ini juga sangat beragam bentuknya mulai dari mandi bunga tujuh rupa, berhubungan dengan bukan pasangan sahnya, hingga melakukan hal keji dengan makhluk sekutuan nya.

Dari ketiga ritual pesugihan di atas tentu dapat kita ketahui bahwa ketiganya merupakan tindakan dan perbuatan yang dilarang oleh agama. Sebagian ulama berpendapat bahwa cara-cara ini memang sengaja dibisikkan syetan terhadap manusia dalam usaha menggoyahkan keimanan seseorang. Dengan goyah nya keimanan seseorang dan terjerumus ke dalam kemusyrikan tentu saja membuat syetan dan sekutunya bersorak atas keberhasilan mereka menjerumuskan anak keturunan adam.

Semoga dengan mengetahui ketiga ritual pesugihan yang biasa dilakukan dapat memberikan sedikit pencerahan bagi kita untuk menjauhi perbuatan-perbuatan dan ritual sebagaimana tersebut di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ritula Pesugihan Yang Kerap Dilakukan