Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Kisah Misteri Gunung Semeru Dan Mbah Dipo

Gunung semeru selain dikenal sebagai salah satu gunung api aktif di jawa juga terkenal akan kisah misteri yang terdapat di dalamnya. Begitu pula dengan Mbah Dipo, seorang pria ini memang kerap dikaitkan dengan misteri serta kejadian alam yang terjadi di wilayah gunung semeru. Tak heran jika banyak orang yang penasaran dengan kisah misteri gunung semeru dan mbah Dipo.

Sebagaimana halnya dengan almarhum mbah Marijan yang menyandang gelar sebagai juru kunci gunung merapi Jawa Tengah, mbah Dipo juga dipercaya banyak orang sebagai juru kunci gunung yang berada di wilayah Malang Jawa Timur ini.
kisah-misteri-gunung-semeru-dan-mbah-dipo

Siapa sangka sebuah gunung yang menjadi favorit bagi para pendaki tersebut memiliki bantak cerita misteri yang terdapat di dalamnya. Mulai dari makhluk halus para penghuni kawasan tersebut hingga kejadian-kejadian atau pertanda akan adanya letusan gunung semeru. Memang tidak sembarangan orang mampu melihat serte menafsirkan tanda-tanda bahwa gunung semeru akan meletus kecuali mbah Dipo.
Baca Juga: Cerita Hantu Digondol Wewegombel Penunggu Pohon Nangka
Meskipun mbah dipo bukan seorang pejabat negara maupun politikus, namun jika beliau telah berbicara mengenai gunung semeru khususnya dalam kisah misteri maupun pertanda adanya aktifitas gunung yang meningkat maka hampir semua orang sekitar akan mempercayai hal tersebut.

Bahkan para warga di lereng gunung semeru akan mematuhi ketika mbah dipo telah bicara jika sudah waktunya para warga sekitar melakukan evakuasi diri. Banyak kesaksian para pendaki mengenai kisah misteri gunung semeru dan mbah Dipo, sebagai bukti kecil banyak para tamu yang berdatangan ke rumah beliau.

Dari sekian banyak para tamu ternyata ada beberapa yang pernah disarankan Mbah Dipo untuk bermalam di rumahnya, dan sebaliknya meskipun ada tamu yang ingin bermalam di rumah Mbah Dipo namun ada saja yang diharuskan pulang. Jika hal tersebut dilanggar biasanya tamu yang tidak peduli dengan perkataan Mbah Dipo akan mengalami kecelakaan, entah di jalan maupun dalam pendakian.
Baca Juga: Pesugihan Gunung Kawi dan Akibatnya
Namun cerita tersebut merupakan kisah nyata pada 9 hingga 10 tahun yang lalu, karena pada tahun 2007 lalu Simbah telah wafat karena sakit. Semoga segala amal kebaikan beliau diterima disisi Allah SAW dan biarlah kisah misteri gunung semeru dan mbah Dipo tetap menjadi misteri yang abadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Misteri Gunung Semeru Dan Mbah Dipo