Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Pesugihan Alas Purwo Jawa Timur

Siapa yang belum pernah mendengar pesugihan alas purwo? Sebuah cerita yang terdengar santer dibicarakan berbagai media. Seperti apa dan bagaimana sebuah taman nasional ini menciptakan misteri baik dari masa lalu maupun saat ini? Bahkan gembar-gembor kisahnya sampai terdengar hingga ke manca negara mari kita simak langsung ulasan ringkas berikut.

Letak Alas Purwo

Daerah ini di daerah selatan dari Tegaldlimo Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Secara geografis selatan di ujung timur wilayah Jawa.

Secara umum, jenis hutan di wilayah taman nasional Alas purwo berupa pepohonan kecil sebagian besar berupa hutan bambu atau bamboo forest. Bamboo Forest adalah pembentukan dominan, ± 40% dari total luas hutan yang ada. Sebelumnya, itu setidaknya 584 spesies tanaman terdiri dari rumput, herba dan semak, tanaman merambat dan pohon dicatat. Berdasarkan jenis ekosistem dan dapat klasifikasi alas purwo terdapat hutan pantai, hutan bakau / mangrove hutan tanaman dan hutan alam dan padang rumput (pakan bawah).

Pesugihan Alas Purwo Jawa Timur
Dan itu bisa berbagi dalam keanekaragaman hewan di taman nasional Alas purwo dapat dibagi dalam empat kategori, yaitu mamalia Aves, ikan dan reptil. Dan mamalia tercatat sampai dengan 31 spesies, yakni banteng (Bos javanicus) dan rusa, ajag (Cuon alpinus), babi hutan (Sus scrofa), dan rusa , Tiger, Monyet, monyet abu-abu dan Waran (Varanus Salvator).

Terdiri dari burung yang telah diidentifikasi nilai 236 jenis burung dan unggas air liar, dan beberapa dari mereka burung yang bermigrasi yang telah diidentifikasi adalah 39 jenis. Spesies burung yang mudah untuk melihat, antara lain: Hutan ayam (Gallus gallus) dan Hornbill (Antracoceros coronatus), Rangkok (Buceros undulatus), Merak (Babu muticus) dan Jawa kingfisher (Halcyon cyanoventris). Adapun reptil, telah mengidentifikasi setidaknya 20 spesies. Selain terkenal sebagai taman nasional tempat ini juga kerap disebut karena terkenal dengan sebutan pesugihan alas purwo.

Misteri alas purwo

Alas Purwo, melemparkan daerah 434 km panjang dan merupakan salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, di mana ada ribuan tanaman dan hewan di pulau Jawa. Hal ini dikenal dengan cagar alam yang indah. Alas Purwo juga dikenal sebagai terangker Hutan dan misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Penduduk setempat percaya bahwa tempat ini adalah Jane mengumpulkan tempat di seluruh wilayah Nusantara.

Dia mengatakan bahwa, sejak masa pra-kolonial, ada satu orang yang bisa kembali ke rumah dengan selamat di pintu masuk, alas, Purwo. Bahkan orang yang meninggal pada saat ini tidak dapat ditemukan pada tubuh. Bagi mereka yang bisa mendapatkan dengan aman keluar dari tempat ini Anda mendapatkan bencana dan kecelakaan. Karena mitos tentang sihir legendaris, banyak orang datang ke sini untuk belajar astrologi dan meditasi di sini. Lebih dari 40 gua di tempat ini. Dan hampir semua orang datang untuk melakukan penebusan dosa.

Salah satunya adalah gua terkenal Goa Astana. Ia mengunjungi gua dan presiden pertama Indonesia, Soekarno, meditasi dan perdamaian. Menurut cerita rakyat setempat, di mana ia bertemu dengan Bung Karno angkatan laut selatan yang Nii RoRo Kidul. Pada zaman kuno, raja raja, di mana pengumpulan dan pertukaran ide dan menghilang, mungkin kegaiban ini pula yang dijadikan pesugihan alas purwo. Gua ini adalah yang paling dikunjungi untuk meditasi atau melihat tak terlihat. Dari sudut pandang psikologis. Gua ini dijaga oleh dua prajurit yang kuat infrastruktur. Dan banyak dari makhluk jin yang tinggal di sini.

Selain tersebut di atas, ada pula makam 7 meter ditepi alas Purwo. Ditemukan pada tahun 1960 oleh sekelompok penggembala kambing, yang tersesat di daerah ini. Sejak itu, banyak yang mengunjungi dan meditasi di tempat ini. Menurut cerita sepanjang kasar 7 meter bukan tubuh manusia, tetapi warisan bantal tombak Barada dimiliki dipercayakan Suryo Bojonegoro akan disajikan kepada Raja Klungkung. Untuk memerangi janda hitam akrab Calon Arang. Tapi Suryo Bojonegoro warisan kepercayaan dan pelanggaran terhadap ruang terbuka sebelum tiba di Istana Klungkung. Hal ini membuat Heritage tombak ke tanah tanpa bisa diambil lagi. Suryo Bojonegoro dan menghabiskan sisa hidupnya untuk menjaga relik ini.

Pesugihan alas purwo

Banyak dari gua-gua yang Purwo digunakan sebagai tempat untuk refleksi dan mencari pesugihan alas purwo. Hal ini tidak mengherankan jika kita mengunjungi tempat ini sering mencium bau kemenyan yang dipancarkan dapat memanggil jin penunggu tempat tersebut. Ketika Anda masuk, alas, Purwo, bau itu berasal dari hantu dan mistis langsung. Hal ini dapat dilihat dari pohon-pohon yang tebal. Menurut visi orang-orang biasa, dan di tempat ini Botanical Garden, di mana hanya nasional dan hewan yang terlihat sangat mengesankan. Kita bisa pergi ke hutan dan sepanjang sungai, membawa kamera.

Namun demikian, atas dasar mata batin "pintar" yang memiliki kemampuan untuk melihat yang tak terlihat, alas Purwo sangat selama penampakan, yang terbesar benteng di Jawa dinamakan gendurwo, gin, kuntilanak dan objek tak terlihat banyak berkeliaran dan tinggal di sana. Oh, mengerikan!

Hal ini tidak mengherankan bahwa banyak penduduk setempat dan pengunjung sering tidak melihat hantu yang tampaknya pandangan yang sangat lambat. Sebut kondisi juga banyak orang yang ingin mencari pesugihan dan ritual lelaku tak terlihat atau wangit berusaha untuk bermeditasi di sebuah gua di alas Purwo. Demikian sedikit gambaran mengenai pesugihan alas purwo. Semoga tidak membingungkan Anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pesugihan Alas Purwo Jawa Timur