Pesugihan: Cerita Pesugihan | Aneka Ilmu Pelet | Kisah Misteri | Ilmu Kanuragan | Pusaka Keris | Mustika

Cerita Pesugihan Uang Balik

Pesugihan kebanyakan dicari karena sebab yang bermula dari masalah perekonomian. Tuntutan jaman seakan memaksa manusia untuk senantiasa mampu memenuhi segala keinginan, bahkan saling berlomba dalam memperoleh kekayaan seperti rumah mewah, mobil mewah, harta berlimpah. Sayangnya acapkali seseorang yang merasa terhimpit dan terpojok dengan situasi yang serba susah dan tak mampu memenuhi kebutuhan sebagaimana yang ia inginkan. Dari sini cerita pesugihan biasanya bermula. Demikian pula dengan cerita pesugihan uang balik, suatu ritual dan cara yang dipercaya dapat memberikan solisi dalam mengatasi masalah ekonomi seseorang. Seperti apa bentuk dan wujud dari uang balik yang dimaksud? Simak kelanjutannya di bawah ini.

Uang balik

Dari kata tersebut tentu dapat kita ketahui bahwa uang balik merupakan uang yang mampu kembali kepada yang punya. Begitu pula dengan istilah yang diberikan pada cerita pesugihan uang balik ini. wujud uang balik sebenarnya sama halnya uang biasa dan biasanya berupa pecahan seratus ribu rupiah maupun lima puluh ribuan, hanya saja uang ini konon telah melalui ritual tertentu yang dilakukan oleh paranormal/ sejenisnya sehingga memiliki khasiat sebagaimana yang diharapkan. Tak heran jika banyak situs website yang membuka jasa pembuatan uang balik dengan harga bervariasi. Menurut situs-situs tersebut pula UB dapat kembali kepada pemiliknya walaupun telah digunakan berbelanja kemana saja.

ilustrasi-ritual-dalam-cerita-pesugihan-uang-balik
Lantas apakah hal ini benar-benar ada? Faktanya demikian, banyak orang yang percaya dan orang yang mengikuti serta membeli UB dengan mahar yang tidak murah.Tidak jarang pula dari mereka yang beranggapan bahwa UB ini merupakan pesugihan putih dan tidak merugikan siapa saja. Lantas bagaimana ini bisa terjadi? Padahal jelas-jelas uang yang kembali kepada pemiliknya tentu menghilang dari tempat pedagang tempat ia berbelanja. Apakah ini tidak merugikan si pedagang? Lalu dengan cara apa UB tersebut bisa kembali kepada si pemilik kalau tanpa adanya bantuan dari makhluk tak kasap mata?

Cerita pesugihan uang balik

Suatu pagi Hery, (nama yang telah disamarkan) terlihat bengong di teras rumah sambil sesekali memegangi kepalanya. Sementara Djodi yang merupakan teman dekat Hery datang kerumahnya untuk sekedar bermain, karena hari itu hari minggu dan ia tidak memiliki kegiatan. Melihat karibnya murung lantas Djodi bertanya kepada Hery atas apa gerangan yang membuat dirinya terlihat murung dan gelisah tak seperti biasanya. Dari situlah kemudian cerita pesugihan uang balik dipaparkan oleh Hery.

Ternyata selama ini Hery merupakan orang yang percaya dan menggunakan UB, ya uang balik yang tengah santer dipergunjingkan masyarakat sekitar. Hery bercerita tentang keampuhan UB yang ia miliki, tiap kali uang tersebut ia belanjakan, secara ajaib uang itu pula bisa kembali ketangannya.

ilustrasi-uang-balik-kembali-sendiri-ke-dompet-pemiliknya
Hery yang hanya bekerja sebagai Office boy tersebut kembali melengkapi ceritanya yang ternyata uang balik yang ia miliki kini sudah tidak lagi berkasiat. Hal ini disebabkan UB yang dulu ia beli dari seorang paranormal dengan harga jutaan rupiah tersebut lupa ia bawa masuk WC ketia buang air besar. Karena sebab itulah dirinya murung menyesali kejadian tersebut. Sementara untuk membeli UB lagi ia merasa tidak sanggup karena jumlah mahar yang semakin besar.

Mendengar cerita dari sahabatnya tersebut kemudian Djodi memberikan nasehat kepada Hery agar tidak lagi terjerumus dalam hal-hal semacam itu, karena meskipun secara kasap mata kita tidak merugikan orang lain namun secara logika tentunya kita telah merugikan para pedagang tempat kita berbelanja. Djodi menambahkan pula bahwa perbuatan sekecil apapun nantinya akan kita pertanggungjawabkan kepada Sang Pencipta. Selain itu, kita juga tidak mengetahui dengan pasti bagaimana cara uang tersebut kembali, entah karena suatu doa atau karena mantra dan persekutuan dengan jin sebagaimana ilmu pesugihan lain seperti pesugihan nyi blorong dan tuyul.

Dari cerita pesugihan uang balik yang dipaparkan oleh Hery di atas jelas dapat kita ketahui jika ternyata UB yang selama ini dikatakan sebagai pesugihan putih memiliki syarat dan ketentuan, yakni tidak boleh dibawa ke WC, jika hal ini terjadi maka kesaktiannya akan hilang dan uang tersebut tinggalah uang biasa yang tidak akan kembali jika dibelanjakan si empunya. Dari situ pula secara logika dapat kita pahami bahwa terdapat ritual tertentu atas pembuatan uang balik tersebut, entah seperti apa ritual yang telah dilakukan si pembuat, apakah dengan cara halal ataupun haram hanya dirinya dan Allah lah yang dapat mengetahui dengan pasti.

Dengan membaca sedikit cerita di atas tentu kita harus lebih waspada tentang tawaran menjanjikan yang belum tentu kehalalannya dalam memperoleh kekayaan. Demikian heboh cerita pesugihan uang balik ini mudah-mudahan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cerita Pesugihan Uang Balik